Pemahaman Akan Diet Sehat Anda

Pemahaman akan diet sehat anda untuk berbagai macam cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda


Cara Diet Sehat
Metode Mengecilkan Perut
Sehat Langsing Turun Berat Badan
Turun Berat badan Dengan Diet Alami

    Tips dan langkah-langkah perawatan tubuh yang tepat secaral alami untuk kaum wanita menjelang pernikahan atau pra nikah. Sebelum menikah kaum wanita dianjurkan untuk menjaga keindahan tubuh dan menunjang penampilannya. Semua itu dilakukkan oleh para wanita yang akan memasuki jenjang pernikahan supaya pada saat malam pertama setelah menikah akan indah bersama pasangannya dan tidak menginginkan pasangannya kecewa. Inilah 7 tips untuk menjaga tubuh Anda sebelum menikah:

1. Pakailah Lulur Sebelum Mandi
    Rawatlah tubuh luar anda dengan menggunakan lulur yang terbuat dari bahan herbal. Memakai lulur 1 jam sebelum mandi juga sangat baik untuk menjaga kebersihan kulit anda dari bakteri setelah selesai mandi. Lulur juga bisa membuat kulit anda mengencang dan terlihat segar dan harum. Biasanya pada jaman kerajaan para leluhur menggunakan tepung beras ketan untuk dijadikan lulur atau bisa juga dibuat masker tubuh. Pada saat memakai lulur suruhlah orang lain untuk melakukan pijatan dan pengurutan agar otot-otot anda meregang dan tidak tegang supaya padawaktu malam pertama bisa lebih rilexs dan menggairahkan.

2. Lakukanlah mandi yang sesering mungkin.
    Dengan mandi maka segala kotoran,debu dan keringat yang menempel pada badan anda akan hilang. Mandi juga berfungsi untuk menyegarkan badan dan menjaga kelembepan kulit seluruh tubuh. Bersihkanlah daerah kelipatan-kelipatan kulit anda untuk lebih seksama atau lakukan pijatan-pijatan lembut agar kelipatan kulit  tersebut benar-benar bersih dan juga pada bagian yang sulit dijangkau oleh tangan gunakan peralatan mandi untuk membersihkannya. Jangan malas untuk melakukan mandi di malam hari dengan air hangat dan kembang mawar dan melati karena zat senyawa dari daun tersebut dapat membuat kulit anda lebih lembut dan harum.

3. Pakailah Sabun antiseptik
    Para calon mempelai wanita disarankan untuk mandi menggunakan sabun antiseptik selama 3 bulan sebelum pernikahan dimulai. Sabun antiseptik dapet berguna untuk menghilangkan dan membersihkan kuman ataupun bakteri yang menyebabkan bau badan tak sedap. Jangan lupa untuk menggosok pada sela-sela kaki dan tangan, belakang telinga, serta ketiak, karena tempat tersebut merupakan tempat berkembangbiaknya kuman atau bakteri. Sabun yang mengandung scrub juga baik untuk digunakan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit yang sudah mati agar kesehatan kulit lebih terjaga.

4. Pakailah Deodoran Cair atau Semprot.
    Dengan memakai bedak atau deodoran cair maupun semprot maka akan membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan tak sedap dan bisa menambah percaya diri anda meningkat. Dengan memakai deodoran maka kelenjar keringat anda pada ketiak akan mengecil dan proses keluarnya keringat pun berkurang. Akan tertapi untuk pemakaian jangka waktu yang panjang anda harus menghindari deodoran yang mengandung prespirant. Sebenarnya bahan yang terkandung dari setiap deodoran tidak baik untuk kesehatan kelenjar keringat dan untuk solusinya agar keringat yang keluar tidak berlebihan bisa menggunakan irisan mentimun yang dioleskan pada ketiak dan ini merupakan cara yang alami.

5. Perawatan Daerah Intim
    Untuk perawatan daerah intim anda bisa meminum jamu tradisional karena merawat daerah kewanitaan anda itu sangatlah penting untuk mendukung puncak kenikmatan pada saat malam pertama. Perawatan pada vagina diperlukan untuk menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap pada daerah kewanitaan anda. Untuk perawatan daerah kewanitaan ini sebaiknya tetep dilakukan walaupun anda sudah menikah sekalipun.    

6. Makanlah Daun Kemangi
    Bila anda memakan daun kemangi minimal 1 genggam perhari maka anda akan mendapatkan khasiatnya yaitu dapat menghilangkan bau badan dan bau mulut tak sedap karena gangguan pencernaan, radang lambung atapun gas dalam usus. Daun kemangi memiliki kandungan senyawa yang berfungsi untuk merangsang hormon esterogen dan juga memiliki senyawa eugenolnya yang dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat senyawa stigmaasterol pada daun kemangi juga merangsang pematangan sel telur dan zincnya juga dapat menghambat keluarnya sekresi cairan vagina serta zat triptofan pada kemangi juga dapat menunda menopause. Jadi Lebih seringlah mengkonsumsi daun kemangi yang cocok juga untuk dijadikan lalapan karena baik untuk perawatan tubuh pra nikah.

7. Minumlah Air Rebusan Dari Daun Sirih
    Daun sirih memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat tubuh anda sebelum melangsungkan pernikahan. Kandungan daun sirih yang dihasilkan setelah direbus yang secara ilmiah disebut kandungan fenol dari daun sirih bersifat antiseptik dan lima kali lebih efektif dibandingkan kandungan fenol pada zat lainnya. Meminum air rebusan daun sirih maka kandungan fenol tersebut akan membantu dan mengurangi bau badan dari dalam tubuh anda. Zat fenol tersebut juga dapat digunakan untuk menjaga gigi dari kerusakan dengan cara mengunyah daun sirih 3 lembar perhari. Air yang direbus dengan dicampur daun sirih, uapnya juga bisa untuk mengharumkan badan anda karena bakteri penyebab bau badan akan mati dan bersih.

  1. agessty-ghes reblogged this from avinaninasia
  2. avinaninasia reblogged this from dietsehatku
  3. dietsehatku posted this